27 Januari 2009

Perang gambar di era Pemilu di Balangan.

Terhitung sejak hari ini saya menulis................, mundur ke belakang................ dimasa-masa persiapan menjelang pemilu di Kabupaten Balangan, saya sudah melihat puluhan gambar dari calon anggota legislatif yang mencalonkan diri terpajang dipinggir jalan bahkan dipertokoan pasar. saya sangat mendukung sekali dengan semua calon tersebut, karena bagaimanapun mereka juga siap meneruskan aspirasi masyarakat Balangan untuk membangun kota Balangan yang sangat kita cintai ini.
.................... sampai saat ini............ kota di kota Balangan terjadi perang gambar caleg tersebut layaknya pemilihan cover boy/girl sebuah majalah, atau seperti promosi pemilihan na-ga ....(nanang dan galuh banjar). wow, cuakep-cakep dan cuantik-cantik, manis dan berwibawa dalam tebar senyum -pesona dibalik pakaian indah berpeci dan berkerudung.
di gambar tersebut diberi embel-embel tulisan....... pilih lah saya urutan caleg partai anu no urut sekian, ada lagi tulisan maju bersama membangun banua bersama partai anu, wahai para wanita pilihlah wanita....... dan banyak lagi yang lainnya........
namun.... saya yakin MASYARAKAT BALANGAN adalah masyarakat yang cerdas yang pintar menilai dan memilih, mereka bukan hanya melihat manisnya pesona saja, atau besarnya sorban atau titel saja....., tapi masyarakat akan memilih kalau pada foto caleg tersebut terlihat visi dan misi yang jelas dari seorang caleg tersebut.....
SAMPAI SAAT INI SAYA BELUM MELIHAT ADA CALEG YANG BERANI MENULISKAN VISI DAN MISI APA DARI CALEG TERSEBUT, SEHINGGA ANDAI SAYA MEMILIH MAKA SAYA AKAN MEMILIH MODEL COVER MAJALAH SAJA, BUKAN MEMILIH CALEG YANG MEMILIKI VISI DAN MISI YANG JELAS.
SEHINGGA SAYA BERHARAP SEMOGA PARA CALEG INI BERANI MENCANTUMKAN VISI/MISI ATAUPUN PROGRAM-PROGRAM APA YANG AKAN ANDA USUNG ANDAI ANDA MENJADI ANGGOTA LEGISLATIF NANTINYA.
SEHINGGA KECERDASAN SAYA SEBAGAI MASYARAKAT PEMILIH JADI BERGUNA,
kalau saya milih cover bor saya tidak perlu lihat misi dan visi. saya cukup melihat cuantik and guantenk, tapi SAYA SEBAGAI ORANG CERDAS PENGEN MEMILIH ANGGOTA LEGISLATIF PADA PEMILU KALI INI.......
bRAVO BALANGAN......

0 komentar:

Blog by - Syahruni - 2008